• Blog Stats

    • 60,345 hits
  • Categories

  • Archives

still some finding in jschools

  1. masuk ke cpanel dengan user root, klik file manager, klik public_html, upload files atau create directory, namun js bilang permition denied. tadi juga saya masuk via ftp dengan filezilla. berhasil masuk, tapi begitu ke dir public_html mengupload file atau create directory baru js juga bilang permition denied.
  2. masuk sebagai admin, menu baru dibuat, diisi dengan table lebih dari 200 lines hasil copy and paste dari excel, begitu disave dan dilihat oleh user, jschool hanya menampilkan sekitar 30 linesnya. tak ada anda-2 ada button untuk scrol down.
  3. masuk sebagai admin, buat news baru, fckeditor muncul, content diisi lalu save. kemudian masuk lagi utk diedit, namun yang muncul adalah content text yang berupa codes html. sehingga sulit utk merevisi/edit news yang sudah dipublised.

5 Responses

  1. ternyata sampai hari ini selasa, 8 juli masalah ini belum dapat diatasi oleh producer js. this morning, i just tried to create a folder on public_html, but it still said ‘permition denied’.

  2. Ini sekedar e-mail yang saya coba kirimkan ke milis jcamp@yahoogroups.com. Sekedar catatan saja.
    ———————-

    Dear admin,

    sampai hari ini masalah yang saya e-mailkan ke sales@jogjacamp.com atau support@jogjacamp.com belum terselesaikan. Barusan saya coba utk create folder di public_html via file manager lewat cpanelnya.

    Padahal ini dan masalah yang lainnya sudah LAMA saya sampaikan, terpaksa saya posting dulu di blog saya sehingga bisa jadi ingatan kita bersama.

    https://hsuhartanto.wordpress.com/2008/06/22/still-some-finding-in-jschools/

    Misi dan niat saya untuk membantu sekolah membuat pengumuman kelulusan dengan baik GAGAL karena problem yang saya sampaikan belum dipecahkan, bahkan progress sampai dimana itu diatasi tidak disampaikan. Bahkan e-mail saya yang terakhir tak dijawab sama sekali.

    it’s really very disappointing service of jcamp, ada usulan gimana cara mengkompensasi ketidaknyamanan ini? saya pernah usul utk ditukar pembelian jschool ini dengan hosting biasa setara dengan harga yang pernah saya keluarkan. Tapi kurang ditanggapi secara positif.

    Sekedar saran utk admin jcamp: Jcamp perlu melakukan User Acceptance Test yang reliable terhadap productsnya sebelum itu direlease ke public sehingga mengurangi kekecawaan pembeli.

    regards

    —Heru

  3. alow mas, saya sedih juga baca tulisan mas, tapi apakah memang program J School ini bisa di customize oleh ownernya?

  4. mas Didien, terima kasih atas querynya. memang sudah lama ide customize sendiri muncul. but it takes time, saya harus download codesnya (memang nampaknya bisa), lalu kutak-kutik, lalu install di pc/laptop sendiri, lakukan UAT lagi.

    however, it beyonds my time capacity. Akhirnya — solusi utk pengumuman sekolah yang paling cepat dan praktis adalah membuat blog di wordpress.com. Kedepan saya punya rencana tidak pakai JS ini. Lagi mempersiapkan pasang joomla di sana, tapi itu — mau taruh/create folder di public_htmlnya gak bisa. Ini kan urusan Jcamp. Alternative lainnya, ya pindah hosting lah ….

  5. Sebelumnya terima kasih atas kerjasama Bapak Heru dengan pembuatan website dengan jSchool. Dan mohon maaf pula, jika saya baru bisa menemukan tulisan ini baru-baru ini. Saya sangat sedih dan kecewa dengan apa yang dialami oleh Bapak mengenai trouble2 yang dialami. Berikut sedikit mengenai ulasan dari saya :

    1. Mengenai gagal buat direktori di public_html, kemungkinan karena owner atau permission dari folder tersebut. Saya sudah cek sebelumnya, disana memang owner untuk public_html masih nobody yang artinya, tidak bisa ditulis dari username cpanel. Saya sudah meminta teman2 dr IDwebhost ( http://idwebhost.com ) untuk menangani hal ini dan sudah diubahkan ke username cpanel Bapak. Bisa minta tolong dicek lagi.

    2. Untuk pembuatan menu atau halaman baru, sebenarnya sudah disetting untuk maksimal karakter yang diperbolehkan. Hanya saja dari FCK editor hal ini memang terbatas. Untuk mengantisipasi hal ini. Contohnya bisa dilihat spt dibawah ini :

    http://sman1ciawigebang.com/web/index.php?action=profil.stafPengajar

    dimenu tsb staf pengajar dari sekolah tsb sangat banyak dan tidak cukup dijadikan 1 halaman saja. Nah, bisa dibuat 3 halaman baru ( dibuat dari page manager juga ) lalu diberikan link utk akses ke halaman berikutnya tsb. Contoh utk web diatas linknya adalah :

    http://sman1ciawigebang.com/web/index.php?action=generic_content.main&id_gc=137 ( halaman kedua dr staf pengajar )

    3. Sedangkan untuk permasalahan news tsb, bisa diinfokan tidak username dan password login admin ( CMS ) ke email saya? Saya pengin cek lagi lebih lanjut. Karena untuk edit news, seharusnya bisa untuk HTML-nya maupun yang langsung tanpa edit HTML-nya.

    Sekali lagi saya mewakili teman2 dari JogjaCamp mohon maaf jika ada kesalahan atau yang kurang berkenan selama ini. Kami benar-benar mengharapkan jschool ini bisa membantu dari sekolah Bapak untuk sarana informasi di sekolah, bukan malah menyusahkan. Terima kasih atas perhatiannya.

    Nugroho

Leave a Reply

