• Blog Stats

    • 60,355 hits
  • Categories

  • Archives

sharing kelola blog di wordpress

Yang jelas untuk mengelola blog pribadi, kita memakai account masing masing yang sudah punya blog misalnya blogsaya.wordpress.com. Suatu saat kita perlu membuat blog lagi untuk keperluan lain — misalnya keperluan sosial sebut saja sosialkita.wordpress.com. Kemudian  suatu saat teman kita –Fulan minta ikut mengelola sosialkita.wordpress.com.   Tentunya gak mungkin dong kita berikan account blogsaya ke Fulan, bisa bisa ia seenaknya merubah blog kita — ujung ujungnya bisa menebar fitnah. So gimana caranya,

Kita login sebagai owner blogsaya.wordpress.com, lalu pergi ke dashboard “sosialkita”, lalu klik tombol user,  lalu tambahkan e-mail si fulan, misalnya fulan@gmail.com, sebagai administrator. Kalau si  Fulan sudah punya account di wordpress, maka otomatis accountnya dapat mengelola “sosialkita”. Tapi kalau ia belum punya, terpaksa kita buatkan account baru di wordpress — sebutlah “adminsosialkita“, lalu jangan klik buat blog baru tapi account aja. Kalau kita buat blog baru, nanti akan ada blog  “adminsosialkita.wordpress.com“.  Nah… aktifitas sharing ini bisa segera dimulai jika fulan sudah konfirmasi lewat e-mail yang ia terima di gmail. Tapi gimana kalau fulan belum punya e-mail, ya …. buatkan webmail gratis di mana saja lah — misal yahoo, gmal, dll. Asal account dan passwordnya diberikan ke Fulan.  Selamat mencoba.

cara ini baru ketemu beberapa hari lalu saat seorang anggota kegiatan sosial memohon agar dapat  juga mengelola blog yang saya buatkan.

2 Responses

  1. saya setuju tuh pak heru. Karena saya orang geografi, maunya sih ada guru-guru geo yang mau share ilmu untuk kemajuan anak didik. Tapi kayakhnya belum ada yang mau untuk “kerja keroyokan”. Hehehehe.

  2. pengetahuan baru nih., thanx yach…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: